Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KAPOLRES DAN DANDIM 0822/BONDOWOSO PIMPIN GELAR PASUKAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK

5

Bondowoso, Kodim 0822 dan Polres Bondowoso berjanji memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Bondowoso pada saat pelaksanaan Pilkades (pemilihan kepala desa) serentak di Kabupaten Bondowoso pada tanggal 16 Desember 2019. Komitmen ini disampaikan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K., pada saat apel gelar pasukan operasi mantap Praja Tape Manis Bondowoso dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak TA. 2019 seluruh prajurit TNI dan Polri serta Instansi terkait bertempat di Mapolres Bondowoso Jln. Veteran no. 01 Kab. Bondowoso, Selasa pagi (03/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P., Sekda Kab. Bondowoso H, Saifullah S.E.,  M.Si, Danunit P3 PM Bondowoso Peltu Asma’i, Kasat Pol PP Bondowoso Aries Agung Sungkowo, SH., Danramil jajaran Kodim 0822 dan Kapolsek jajaran Polres Bondowoso serta Kepala OPD Pemkab. Bondowoso.

Amanat bersama Kapolres Bondowoso dan Dandim 0822 menekankan, “Bahwa pelaksanakan pengamanan Pilkades tahun 2019 di wilayah Kab. Bondowoso perlu kita ketahui bersama bahwa akan dilaksanakan 18 desa yang tersebar di 10 Kecamatan dengan jumlah calon kades sebanyak 63 dan pemilih sebanyak kurang lebih 54228 orang, Sedangkan dari hasil mapping kerawanan Pilkades serentak Terdapat 6 Desa yang perlu Kita waspadai dan 10 desa yang dikategorikan rawan dan 2 Desa kurang rawan. Para peserta apel yang saya banggakan dari  data tersebut tentunya proses evolusi beserta seluruh instansi yang terkait kita harus tetap siap mengamankan seluruh kegiatan ini.

Dalam melaksanakan pengamanan Pilkades tersebut nantinya personel Polres Bondowoso beserta TNI dan instansi yang lain akan di lapangan langsung sedangkan personel yang di BKO akan ditempatkan di Polres Bondowoso. Para peserta apel yang saya banggakan sebelum Mengakhiri sambutan ini saya selaku pimpinan apel menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta apel dalam upaya memelihara dan wujudkan situasi yang kondusif terima kasih dan penghargaan kepada para hadirin undangan serta seluruh peserta apel sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik  dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Bondowoso agar mempedomani dan melaksanakan antara lain:

1. Siapkan kondisi mental dan fisik.

2. Secara aktif mengikuti perkembangan situasi.

3. Personel yang melaksanakan pengamanan baik TNI/Polri diharapkan bersikap Netral.

4. Seluruh petugas pengamanan agar memberikan pelayanan yang terbaik yang

5. Berikan perlindungan dan rasa aman  laksanakan tugas ini dengan penuh semangat hati yang ikhlas serta disiplin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara Sekian dan terima kasih wassalamualaikum warahmatullah”. (By Pendim 0822).