Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

GUNA TINGKATKAN PROFESIONALISME, KODIM 0822/BONDOWOSO LATIHAN MENEMBAK TW. IV TA. 2019

8

Bondowoso,   Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. IV TA. 2019 . Latihan ini gelar di lapangan tembak Gudmulap V/3 Kodam V/Brawijaya Ds. Penambangan Kec. Curahdami Kab. Bondowoso. tidak memiliki tugas utama untuk bertempur, sejumlah anggota Kodim 0822/Bondowoso tetap diasah untuk latihan menembak. Dengan digelarnya latihan menembak senjata ringan ini di maksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam hal menembak sekaligus mengasah naluri tempur bagi seorang Prajurit TNI, Rabu (6/11).

“Tujuan kegiatan ini untuk memelihara kemampuan prajurit dalam hal menembak. Meski anggota kodim 0822 tidak memiliki tugas utama untuk bertempur, namun manakala keadaan memaksa, kita pastikan mereka memiliki standar dalam hal menembak. Meski berdinas di Satuan Komando Kewilayahan namun senantiasa tetap menjaga kemampuan prajurit dalam hal menembak harus tetap terpelihara, sehingga naluri tempur selalu terasah” ungkap Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Lebih lanjut, Pasiops Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Andoko menyampaikan bahwa latihan tersebut bersifat rutin Triwulan sekali akan tetapi walaupun rutin jangan sampai dianggap main-main dan biasa karena apabila dianggap biasa maka hasilnya tidak akan maksimal.
“Kegiatan kita lakukan 3 bulan sekali. Tujuannya agar kemampuan prajurit tetap terlatih dan hasilnya bisa maksimal,” jelasnya.

Sebelum latihan dimulai, para prajuritpun terlebih dahulu dibekali dengan teori menembak mulai dari sikap hingga cara menembak yang benar. Merekapun dibekali dengan senjata laras panjang M16 A1 yang memiliki jarak tembak sejauh 100 meter.  (By Pendim 0822).