Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DI HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2019, DANDIM 0822/BONDOWOSO IKUT KAWAL KIRAB BENDERA MERAH PUTIH

8

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama siswa/siswi MI At-Taqwa Bondowoso mengawal Kirab Bendera Merah Putih dengan panjang 1000 meter dalam acara Hari Santri Nasional tahun 2019 bertempat di Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso, Selasa (22/10).

Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Tujuan dari kirab bendera Merah Putih dalam peringatan Hari santri Nasional Tahun 2019 ini untuk mencegah masuknya radikalisme dan terorisme di kalangan sekolah, terutama tingkat Sekolah Dasar, sehingga kita lakukan metode yang berbeda, yakni pendekatan kultural ,”ujarnya.

Letkol Inf Jadi, S.I.P.  menyampaikan, “Dengan pendekatan kultural diyakini mampu menjadi alternatif dalam mencegah dan membendung paham radikalisme dan terorisme karena langsung menyentuh ke akar masalahnya, yakni kemiskinan. “Disamping itu, kegiatan ini memberikan pelajaran bagi para pelajar untuk cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme serta rasa kecintaan kita kepada NKRI,” ungkapnya. (By Pendim 0822).