Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

HUT TNI KE-74, KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR LOMBA PACUAN KUDA

20

Bondowoso Kodim 0822/Bondowoso bekerjasama dengan PORDASI dan KONI Bondowoso menggelar Lomba Pacuan Kuda DANDIM CUP terbesar sepanjang sejarah di Kab. Bondowoso, Kegiatan lomba tersebut belangsung selama 2 hari. Tak tanggung-tanggung kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019 dan Pelantikan Pengurus Pordasi Kab. Bondowoso. Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., secara resmi membuka kegiatan Lomba Lomba pacuan kuda bertempat di Dusun Tasnan, Desa Taman Kec. Grujukan Kab. Bondowoso, Sabtu (12/10).

Adapun Kelas Pacuan Kuda yang dilombakan sebagai berikut:

 1).SANDEL – A : 16 KUDA

 2).SANDEL – B.: 14 KUDA

 3).SANDEL – C :   4 KUDA

 4).SANDEL – D :. 11 KUDA

 5).SANDEL – E PONI : 9 KUDA

 6). SANDEL – F PONI : 7 KUDA

 7).PERDANA : 6 KUDA

 8).MINI – A : 14 KUDA

 9).MINI – B : 10 KUDA

10).KELAS K : 8 KUDA

Dengan jumlah total Kuda yang akan ikut dalam perlombaan sebanyak : 102 Kuda.

Acara tersebut dihadiri Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H., Wakapolres Bondowoso Kompol  David Subagyo, SH, Ketua PORDASI Bondowoso Bpk. Abdul Fatah, Ketua KONI Bondowoso Bpk Noer Soetjahjon dan  Perwira Staf dan Danramil jajaran serta Persit KCK Cab.XXXVI Kodim 0822/Bondowoso.

Dalam sambutannya Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Selamat datang di tempat pacuan kuda ini, mohon maaf untuk tempat pacuan yang masih banyak kekuranganya karena memang tempat pacuan ini masih baru dan pertama kali ini melaksanakan lomba pacuan kuda ,Kedepan kita akan berusaha meningkatkannya lebih baik lagi. Kegiatan Pacuan Kuda Dandim Cup ini Bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar peserta Pacuan Kuda yang berasal dari berbagai daerah yang bertemu di sini untuk saling bertukar pikiran/pengalaman. Selanjutnya kegiatan Pacuan Kuda ini untuk Pencarian bibit  Atlit Joki Pacuan kuda yang bisa di bina untuk menjadi Atlit Kabupaten, Propinsi bahkan jadi Atlit Tingkat Nasional, Alhamdulilah KONI sudah menyampaikan mendukung kegiatan ini dan semoga kegiatan ini bisa rutin di laksanakan tiap Tahunnya. Kegiatan pacuan kuda ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar yang mana dengan adanya kegiatan ini banyak tamu/masyarakat luar yang datang di tempat ini sehingga masyarakat sekitar merasakan manfaatnya bisa berjualan makanan dan  minuman.

Pesan saya untuk para peserta pacuan kuda untuk menjaga sportifitas, tidak saling mencederai selama pelaksanaan pacuan kuda sehingga pelaksanaan pacuan kuda ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan ;ancar. pungkas Letkol Inf Jadi, S.I.P.  (By Pendim 0822).