Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI UPACARA KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2019

7

Bondowoso, Bertempat di halaman Pemkab. Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman No. 02 Bondowoso telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”, Selasa(01/10).

Adapun Pejabat- Pejabat Upacara:

1. Inspektur Upacara Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin

2. Komandan Up Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Kav Sangkrah Mur Dwi Atmojo

3. Perwira Upacara Bakesbangpol Bondowoso Drs. Sugiono

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut  Wakil Bupati Bondowoso  H. Irwan Bahktiar SE, M.Si, Dandim 0822/Bondowoso  Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres Bondowoso  AKBP Febriansyah, SIK, SH, Wadan Yonif Raider 514/SY Mayor Inf Dwi Purwanto, Kajari Bondowoso Ibu Inaisih Hetty Ningsih, SH, MH dan Sekda Bondowoso  H. Saifullah, SE, M.Si serta Ketua DPRD Bondowoso H. M. Dhafir.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P. mengatakan, “Digelarnya upacara ini sebagai momentum untuk memperingati dan mengenang kembali peristiwa kelam yang terjadi 54 tahun silam.

“Kepada seluruh elemen, masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia khususnya di Bondowoso, kejadian ini dikenang supaya tidak terjadi lagi saat ini dan yang akan datang,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia mengingatkan tentang pentingnya mewaspadai adanya bahaya laten komunis. Menurutnya, komunis merupakan paham yang tidak sesuai dengan falsafah dan ciri khas bangsa Indonesia.”Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila ini, kita harus berpegang teguh dan berpedoman kepada idelogi Pancasila,” ungkap  Letkol Inf Jadi, S.I.P. (By Pendim 0822).