Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO BERIKAN MOTIVASI PADA TEMU LAPANG PETANI (FARMER’S FIELD DAY)

29

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama Kadistan Kab. Bondowoso Ir. Dwi Wardana bersama Muspika Kec.Tapen Kab. Bondowoso menggelar acara “TEMU LAPANG PETANI (FARMER’S FIELD DAY)” sekaligus panen raya dalam rangka Peningkatan Ketahanan Pangan Nasional dan menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019, bertempat di Desa Cindogo Kec.Tapen Kab. Bondowoso, Senin (16/9).

Acara tersebut dihadiri oleh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0822, PPL pertanian Kec.Tapen dan para petani Desa Cindogo.

Kegiatan ini dapat dilaksanakan pada saat panen dan atau pada tahapan proses budidaya untuk menyampaikan pesan terkait dengan penerapan teknologi, khususnya yang berkaitan dengan upaya peningkatan produksi dan produktivitas baik pada komoditas padi, jagung, kedelai ataupun aneka cabai sesuai dengan program pembangunan pertanian yang digulirkan pemerintah.

 Dalam sambutannya, Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Mulai tahun 2015 TNI diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan pendampingan petani mulai tanam sampai penjualan ke Bulog melalui proses antar TNI, Kementerian Pertanian dan Bulog, sehingga wujud perhatian pemerintah haruslah dapat dilaksanakan tanpa mengalami kendala, ungkap Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Dandim 0822 juga menambahkan merasa puas dengan hasil panen yang dilaksanakan oleh Pemkab. Bondowoso, walaupun ladang persawahan yang ada di wilayah Desa Cindogo tidak terlalu luas, akan tetapi berkat dukungan pemerintah ternyata hasil panennya sangat memuaskan. “Hal ini dapat dilihat dari tingkat keberhasilan di tiap-tiap daerah, dengan minimnya serangan hama tentunya musim panen kali ini cukup menggembirakan,” ungkapnya.  (By Pendim 0822).