Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI PENGAJIAN PERINGATAN 10 MUHARRAM 1441 H

25

Bondowoso, Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso menghadiri pengajian peringatan 1 Muharram 1441 H bertempat di halaman Masjid Az-Zahro Jl. Raya Situbondo Gang Baiturrahman, Minggu pagi (15/9).

Dalam sambutannya Dandim 0822/Bondowoso mengatakan,” Bersamaan dengan memperingati hari tahun baru Islam 1441 Hijriah ini, mari kita ciptakan suasana yang aman, damai, kondusif dan dinamis demi kelanjutan pembangunan di Bondowoso Melesat serta jauhkan generasi muda kita dari Narkoba dan Proxy War” papar Letkol Jadi,S.I.P.

ceramahnya KH Nalimuddin menjelaskan peringatan 10 Muharram dalam rangka memaknai hijrah yang dilakukan Rasulullah SAW untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mengimplementasikannya dengan menebar rahmat bagi semesta alam.

”Melalui peringatan tahun baru Islam ini, berharap kiranya kita mampu memotivasi diri, keluarga serta masyarakat untuk membentuk mental, akhlak dan kepribadian serta keimanan yang kokoh dalam menghadapi tantangan di masa mendatang,” ujarnya Lebih penting dari itu, umat muslim harus menumbuhkan kesadaran dan semangat juang untuk selalu berupaya memperbaiki diri dan melakukan amar makruf nahi mungkar sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW pada peristiwa hijrah dari Mekah ke Madinah”.(By Pendim 0822).