Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

RAPAT KOORDINASI TIM KP3 (KOMISI PENGAWASAN PUPUK DAN PESTISIDA) KAB. BONDOWOSO

11

Bondowoso, Kegiatan rakor Tim KP3 Kab. Bondowoso merupakan kegiatan evaluasi penyerapan dan pendistribusian pupuk bersubsidi tahun anggaran 2019 serta merupakan wadah komunikasi antar anggota TIM KP3 yang terdiri dari berbagai instansi guna menentukan langkah – langkah berikutnya dalam pemenuhan kebutuhan pupuk bersubsidi di wilayah Kab. Bondowoso. Bertempat di ruang Sekda II Pemkab Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi TIM KP3 (Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida) Kab. Bondowoso dalam rangka evaluasi penyaluran pupuk bersubsidi Kabupaten Bondowoso T.A. 2019, , Rabu (04/9).

Tampak hadir dalam rapat tersebut Dandim 0822 diwakili Pasiter Kodim 0822 Bondowoso Kapten Sugeng Prawoto Asisten II Pemkab. Bondowoso Dr. Agus Suwardjito, Kabag Administrasi Perekonomian Kab. Bondowoso Drs. Aris Warsiyanto,   Kasi Intel Kejaksaan Bondowoso Sucipto, SH,  Kabid PSP Pertanian Kab. Bondowoso Ir. Hendri Widotono,  Kanit II Sat Intelkam Polres Bondowoso Bripka Yudi Kurniawan dan Produsen (Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik) serta  Perwakilan distributor pupuk Se-kab. Bondowoso.

Rakor ini akan terus diselenggarakan secara berkelanjutan (bersambung), sehingga tidak kali ini saja namun kedepan masih akan terus dilakukan rakor terkait monitoring pupuk bersubsidi tahun anggaran 2019 di wilayah Kab. Bondowoso.

Pupuk dan pestisida sangat penting dalam mencapai swasembada pangan terlebih fasilitasisasi dalam penyediaan pupuk subsidi dari pemerintah sudah berjalan sejak tahun 2003 sampai dengan sekarang sehingga meringankan biaya tanam dan meningkatkan pendapatan petani Bondowoso. Pendistribusian pupuk bersubsidi kepada petani harus menganut sistem 6 tepat yaitu tepat jumalh, jenis, waktu, tempat, mutu dan harga guna meningkatkan sistem pengawasan dan evaluasi terhadap pupuk bersubsidi. (By Pendim 0822).