Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO MENGUNJUNGI PABRIK PLYWOOD

19

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., melakukan kunjungan kerja untuk sosialisasi nilai keekonomian budi daya sengon dan proses industri lanjutan ke pabrik Barecore PT. Bondowoso Indah Plywood, dengan alamat Dusun  Daringan Tengah Desa Pekauman Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, Rabu siang (03/9).

Adapun barecore adalah sejenis kayu lapis (Plywood),  dibuat dari kayu-kayu ringan yang cepat tumbuh, seperti jabon, albasia, dan sengon.
Ikut dalam rombongan, antara lain, para Danramil, dan Pasiter Kodim 0822. Tiba di lokasi kunjungan kerja, rombongan disambut oleh Direktur PT Bondowoso Indah Plywood.

Adapun Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P. disela-sela kunjungan mengatakan,”Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberi gambaran kepada anggota tentang budi daya sengon. Sehingga mereka bisa melakukan budi daya sendiri. “Budi daya sengon ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dan meningkatkan ekspor,” katanya. Dalam kunjungan ini, Dandim 0822 beserta jajaran diajak berkeliling untuk melihat proses produksi barecore. (By Pendim 0822).