Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PROGRAM MINGGU MILITER, KODIM 0822/BONDOWOSO MANTAPKAN LATIHAN PBB

9

Bondowoso, Usai apel pagi Minggu Militer di halaman Makodim 0822/Bondowoso, seluruh anggota Kodim 0822 bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta latihan Defile dihalaman Makodim 0822. Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas pokok melalui program Minggu Militer, Kodim 0822 pada minggu akhir Agustus 2019, Senin (26/8).


Pasiops Kodim 0822/Bondowoso menjelaskan, “Bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

Program yang dilaksanakan ini, selain sebagai wahana latihan dan mengingat kembali tentang Peraturan Baris Bebaris, juga sebagai salah satu keterampilan yang harus dimiliki sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pemantapan PBB ini bisa diapilkasikan dalam mengajarkan atau melatih anak-anak sekolah dalam kegiatan LDK maupun Wasbang yang berada di wilayahnya masing-masing dan juga merupakan kegiatan komunikasi sosial kita kepada masyarakat,” jelas Kapten Kav Andoko. (By Pendim 0822).