Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI UPACARA PEMBERIAN REMISI UMUM KEPADA NARAPIDANA DAN ANAK

34

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., bersama Forkopimda Bondowoso melaksanakan  Upacara Pemberian  Remisi umum kepada Narapidana dan anak dalam rangka HUT RI Ke-74 Proklamasi kemerdekaan tahun 2019 di Lembaga Pemasarakatan kelas II B Jl. Jaksa Agung No. 5 Kec.Kota, Kab. Bondowoso telah dilaksanakan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiah R, SE. M.Si, Sabtu (17/8).

“Kita harapkan semua warga binaan Lapas ini kembali ke masyarakat dengan sempurna dan tidak akan kembali ke Lapas dengan mengulangi perbuatan sebelumnya. Mereka yang mendapatkan remisi ini yang dinilai terbaik,’’ kata Irwan.

Pada kesempatan itu, wabup membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly.

“Assalamualaikum Wr.Wb “Pada peringatan HUT RI ke 74 ini mari kita jadikan momentum untuk kami bisa semakin menjaga persatuan dan kesatuan dan memperbaiki etos kerja kita.  Atas nama Menteri Hukum dan HAM kami memberikan remisi umum terhadap beberapa  narapidana,pemberian remisi adalah cermin dari pencapaian seseorang yang telah berlaku baik sehari-hari dan Diberikan sebagai wujud pencapaian perbaikan diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari,atas segala ketaatan selama menjalani pidana, lebih disipilin, lebih produktif dan lebih dinamis dan negara hadir atas pencapaian positif. Pemberian Remisi ini merupakan bentuk Apresiasi Pemerintah kepada para warga binaan di lapas yang semakin baik dalam bersikap dan berprilaku dan semoga dengan pemberian remisi ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para narapidana kepada Tuhan YME.  Remisi adalah merupakan hak narapidana akan tetapi tidak semua narapidana mendapat remisi tersebut tergantung dari pengamatan dan penilaian perilaku selama menjalani pembinaan dilembaga pemasyarakatan.. (By Pendim 0822).