Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

GUBERNUR JATIM DRA. Hj. KHOFIFAH INDAR PARAWANSA, M.Si BERKUNJUNG KE PTPN XII BONDOWOSO

15

Bondowoso, Kunjungan Kerja Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. ke Catimor Homestay dan PTPN XII Kantor Induk Kebun Kopi Blawan, Desa Blawan, Kec Ijen, Bondowoso dalam rangka Menuju Swasembada Bawang Putih Pusat Inkubasi Bisnis Syariah Majelis Ulama Indonesia  (PINBAS MUI) Jatim di Bondowoso, Sabtu (03/8).

Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Bupati Bondowoso Drs. KH.  Salwa Arifin, Ketua MUI Jatim, KH Abdussomad Bukhori, Ketua PINBAS MUI Jatim, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT, Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Timur, Oman Suherman, Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Ir. Dwi Wardana, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan S., SH, dan Wakapolres Kompol David Subagyo serta . Masyarakat sekitar dan para petani bawang.

Gubernur Jatim melakukan peninjauan produksi kopi di gudang/ kantor induk Kebun Kopi Blawan. Dalam peninjauan tersebut Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menaruh harapan besar untuk Bondowoso agar tetap menjaga dan terus meningkatkan kualitas Kopi karena merupakan salah satu produk unggulan dan potensi terbaik yang ada di Bondowoso sehingga mampu meningkatkan perekonomian Daerah dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Nasional.

Sambutan Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si mengatakan, “Saat ini sudah terdapat calon investor asal Taiwan di Surabaya yang siap melihat dan menjangkau Bawang Putih ini yang dijadikan sebagai pintu masuk swasembada bawang putih. Sesuai aturan pemerintah yaitu 5% penanaman invest dalam negeri,   terkait dengan tanaman bawang putih biar hasil tanam bagus  harus disertai dengan bibit yg baik serta dengan tehnologi yg baik dan lahan yg cukup ,DPL yang cukup maka MLDH kecamatan ijen akan mendapatkan kesejahteraan lewat swamsebada bawang putih, pungkasnya. (By Pendim 0822).