Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

LAHIRKAN PASKIBRA HANDAL, KODIM 0822/BONDOWOSO GEBLENG CALON PASKIBRA

13

Bondowoso, Latih Kader Paskibraka Di Tingkat Kabupaten, Pelatih dan Pembina dari Kodim 0822/Bondowoso Gencarkan Latihan. Upaya ini terus di tingkatkan agar para calon Paskibra untuk melaksanakan penggemblengan di pusatkan di Alon-alon RBA Kironggo Kabupaten Bondowoso, Senin (29/7).

Bertempat di halaman Pemkab. Bondowoso, didampingi Oleh seluruh Pelatih dari Kodim 0822 dan Polres Bondowoso serta Tim Kesehatan lapangan  Poskesdim 0822, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag bersama Tim sempatkan mengecek kegiatan latihan Paskibra.

Pasipers 0822/Bondowoso mengatakan,”Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bondowoso yang nantinya akan bertugas mengibarkan bendera Merah putih saat upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019 sudah terbentuk dan berjumlah sebanyak 37 orang, sedangkan anggota Paskibra ini diambil dari seluruh SMA/SMK/MA Sekabupaten Bondowoso dengan melalui seleksi yang cukup ketat. Para anggota paskibra juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan khususnya PBB. Latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, Sehingga diharapkan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti semua dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama. Yang mana sekaligus untuk menyeleksi paskibra terpilih untuk dikirim pada momen upacara yang akan dilaksanakan di alun-alun Bondowoso”, ujar Kapten Chb Mulyadi.  (By Pendim 0822).