Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

WAKIL DUBES AUSTRALIA BERKUNJUNG DI KEC. WRINGIN KAB. BONDOWOSO

14

Bondowoso,  Wakil Dubes Australia Mr. ALLASTER COX berkunjung di Bondowoso tepatnya di  Balai desa Bukor Kec. Wringin Kab. Bondowoso dalam rangka  Kunjungan Kerja 2019 Memantau perkembangan beberapa kegiatan dukungan pemerintah Australia melalui program Kompak Prisma, Inovasi Pendidikan, Peduli dan Mampu di wilayah Jatim khususnya Kab. Bondowoso, Jumat (19/7).

Turut hadir dalam acara tersebut  Wakil Bupati Bondowoso H. Ir Irwan Bachtiar R, SE M.Si, Wakil Dubes Australia di jakarta Mr. ALLASTER COX, Kabang Ops Polres Bondowoso Kompol Toha, SH dan Danramil 0822/05 Wringin  Kapten Inf M.Safri, SH serta Muspika,Toga danTomas Kec.Wringin.

Dalam rombongan tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Ir Irwan Bachtiar SE MS.I  dan Wakil DUBES AUSTRALIA Mr. ALLASTER COX keliling melihat antara lain:

1. Ruang belajar desa

2. Proses PBMD – tema RKPDes Di ruang kades

3. Ruang Gertas (Praktek Layanan KK,  Akte dan Perubahan KTP

Yang dipandu oleh  Camat dan Kades petugas sbb ;

1. Ruang belajar desa ( Sekdes )

2. Proses PBMAD ( Diaz )

3. Ruang Said ( Taufiq dan PD )

4. Ruang gerakan tuntas Adminduk desa ( Andrey )

Dalam sambutannya Wakil Dubes Australia Mr.  ALLASTER COX mengatakan,” Saya sangat senang atas kerjasamanya dengan team kompak dengan pemerintah Bondowoso khususnya di desa Bukor ini.  Kami sudah melakukan kelilinhg di berbagai kota di Jawa Timur untuk langsung meninjau langsung proyek proyek kompak khususnya di Kab. Bondowoso ini.  Saya sangat bangga sekali atas kerjasamanya antara kompak dengan para kades serta para camat dimana data yg lengkap melalui  data yg komplit camat beserta kades bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.  Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bpk camat dan para kades dan kepada seluruh staf telah memberikan data yg lengkap supaya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang layak kedepannya.  Proyek kompak ini bertujuan ingin mensejahterakan masyarakat yg layak dan saya sangat gembira  dan bangga terima kasih atas kerjasamanya ini semua demi ingin mensejahterakan masyarakat”.

Wakil Bupati Bondowoso H. Ir Irwan Bachtiar SE MSI dalam kesempatanyang sama mengatakan,”Ucapan salam dan hormat kepada seluruh yg hadir dalam acara ini dan dalam kesempatan yg berbahagia ini kepada Bapak allaster Cox  kami mau menyampaikan Bondowoso ini masih masuk kategori kota tertinggal dan miskin angka kemiskinan di Bondowoso masih mencapai 14 %. Alhamdulillah dengan kehadiran kompak di Bondowoso ini tingkat kemiskinan Bondowoso sudah turun menjadi 13,9 % dan harapan kami kompak ini terus hadir dan selalu bekerjasama untuk Bondowoso dan bisa memfasilitasi apa yg di butuhkan oleh masyarakat Bondowoso. Bondowoso populasi bidang peternakan No. 3 di Jawa Timur dan Australia juga dalam bidang peternakannya baik  mungkin bisa bekerjasama untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Bondowoso bisa berjalan dengan baik.  Target kami dalam kurung waktu 2 tahun tingkat kemiskinan di Bondowoso bisa turun mencapai 9 %,tuturnya. (By Pendim 0822).