Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PASTIKAN PRAJURIT BEBAS NARKOBA, KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR TES URINE

56

Bondowoso, Bertempat di Koramil 0822/09 Pujer anggota tiap-tiap melaksanakan kegiatan Tes Triwulan III TA.2019 secara acak. Perang terhadap narkoba semakin gencar dilakukan. Salah satunya dilakukan oleh satuan jajaran Kodim 0822/Bondowoso,Kamis (18/7).

Secara mendadak Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag mengatakan,” menyampaikan dalam menindaklanjuti perintah Pimpinan TNI, dimana TNI menyatakan perang terhadap Narkoba, maka secara internal kita juga melaksanakan pengecekan atau tes urine terhadap seluruh personel.
Apabila ada Personel Kodim 0822 yang terlibat Narkoba maka akan dikenakan sanksi yang tidak main-main dan tanpa kompromi, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi terberat dengan pemecatan”. Tujuan Tes Urine Ini digelar setiap Triwulan, Ini merupakan bentuk komitmen kita memerangi narkoba, seluruh prajurit kita tes urinenya satu per satu untuk memastikan apakah dari anggota kita ada yang menggunakan narkoba atau tidak, tuturnya.

Pasi Intel Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Moeljanto mengumpulkan seluruh prajurit di lingkungan Kodim 0822/Bondowoso untuk dilakukan dites urine dan mengatakan Tes Urine mendadak itu merupakan bagian dari program satuan dari komando atas khususnya dibidang Intelijen. “Ini digelar setiap triwulan, namun waktu pastinya tidak pernah ditentukan,” urainya. (By Pendim 0822).