Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR PEMBINAAN KOMSOS CEGAH TANGKAL RADIKALISME/SEPARATISME TA. 2019

66

Bondowoso, Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu daIam rangka Serbuan Teritorial TNI AD TA 2019 berupa kegiatan Sosialisasi Komsos Cegah Tangkal Paham Radikalisme kepada Komponen Bangsa. Kodim 0822/Bondowoso menggelar Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dalam upaya mendukung tugas pokok TNI guna pelaksanaan Teritorial. Kegiatan digelar di Aula Makodim 0822, Jl. Letnan Sutarman No. 6 Bondowoso, Kamis (17/7).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag dalam sambutannya mengatakan harapannya dengan melalui kegiatan ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat, yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0822 dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme. Tujuan dari kegiatan ini, adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial, melalui kemanunggalan TNI-Rakyat kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme/Separatisme,” tegas Dandim 0822.

Sementara itu, Kakesbangpol Kabupaten Bondowoso H. Achmad Prajitno, SH, MH sebagai nara sumber menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini sangat tepat sekali, karena dapat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019.

Dalam refleksi detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019, kegiatan masyarakat menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, renungan 74 tahun Indonesia merdeka, dengan menjaga keutuhan NKRI,” terangnya. (By Pendim 0822).