Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANSATGAS TMMD KE-105 KODIM 0825/BANYUWANGI TINJAU LANGSUNG PEMBANGUNAN DESA SETAIL DAN DESA DASRI

5

Letkol Ruli Nuryanto Dandim 0825 Banyuwangi selaku Komandan Satuan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi bersama Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, langsung melakukan peninjuan lokasi TMMD 105 di Desa Setail Kecamatan Genteng dan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari Banyuwangi.
Kerja sama antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi selalu bersinergi dalam membangun Kabupaten lebih baik terus dilakukan. Salah satunya renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pelebaran jalan, pembuatan, rehab Musholla, MCK serta fasilitas umum seperti pembangunan Poskamling.
Dalam proses pembangunan di Desa Setail dan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari, Letkol Inf Ruli Nuryanto, selaku Komandan Satuan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi didampingi Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawdy Karnawan, meninjau langsung sejumlah pembanguan fisik TMMD diantaranya renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), pelebaran jalan, jembatan, MCK, pembuatan Pos Kamling serta rehab pembangunan Musholla.
Menurut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto selaku Dansatgas TMMD KE 105 saat meninjau lokasi menuturkan, bahwa program TMMD ke 105 Tahun 2019 diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi ini bertujuan salah satunya untuk membangun infrakstruktur dan mempersatukan NKRI, dengan gotong royong membangun Desa,” TMMD ini bertujuan untuk membangun Desa serta memperkuat perekonomian warga dengan kegiatan seperti memperbaiki jalan dan rumah, serta sarana fasilitas umum,”tuturnya.
Dansatgas TMMD 105 Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto juga berpesan untuk satgas TMMD 105 dan masyarakat agar berhati-hati bekerja dan upayakan pekerjaan semaksimal mungkin karena, jalan yang dibuat ini sangat dibutuhkan bagi warga sekitar yang sudah menantikan jalan yang nyaman untuk dilalui,serta memperlancar akses pertanian selain itu pembuatan jalan ini juga bertujuan untuk mempermudah aktifitas masyarakat Desa Detail Kecamatan Genteng dan Desa Dari Kecamatan Tegalsari.
Satgas TMMD ke-105 Kodim 0825 Banyuwangi membangun jalan ini karena, keluhan dari masyarakat yang kesulitan untuk keluar dusun apalagi untuk mengangkut hasil pertanian, Jalan ini sangat sulit dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua, jika tidak diperbaiki, semoga saja anggota Satgas bisa melaksanakan pembangunan jalan ini dengan tepat waktu, agar segera dapat digunakan oleh warga,”imbuhnya. Sementara itu Mbah Wakidi, 89 tahun, yang kebetulan rumahnya di bedah oleh Satgas TMMD merasa senang dan terbantu dengan adanya pembangunan RTLH, pelebaran jalan melalui program TMMD ini. “Kami sangat senang adanya program TMMD ini, Biasanya saya harus ekstra berhati- hati saat melintas jalan ini, namun sekarang tidak meskipun jalan ini masih belum selesai sepenuhnya, termasuk rumah saya yang sudah diperbaiki oleh pak TNI, jadi saya senang sekali setelah program TMMD ini nantinya saya beserta masyarakat lainnya bisa dengan lancar bepergian ke sawah dan mengangkut hasil tani saya,”tuturnya. (By Pendim 0822).