Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KEAKRABAN SATGAS TMMD KE-105 KODIM 0825/BANYUWANGI DENGAN WARGA SEKITAR

7

Kebersamaan dan keakraban anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1825/Banyuwangi dengan warga masyarakat Desa Setail, kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Suasana yang penuh dengan kehangatan dan keakraban ini nampak di wajah warga dengan anggota Satgas, berbincang dan bersenda gurau sambil menikmati sarapan pagi sebelum melaksanakan apel pagi.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1825/Banyuwangi, Kapten Inf Mustohir mengungkapkan, kebersamaan dan keakraban yang terjalin tidak hanya disaat melakukan pekerjaan namun, juga ditunjukkan anggota Satgas pada saat istrirahat di rumah warga yang menjadi tempat tinggal sementara.
Suasana ini menjadikan obat pelepas lelah bagi anggota Satgas setelah seharian bekerja, dan juga memupuk rasa keakraban dengan warga masyarakat di Desa Setail.

Kebersamaan dengan rakyat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran. Dengan demikian tujuan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Daerah, rasa aman dan nyaman dapat terwujud.
Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya

Salah satu warga Desa Setail, Bapak Mayar sangat terkesan dengan hadirnya Anggota Satgas TMMD di tengah – tengah masyarakat, hal ini menjadikan momen yang tidak akan terlupakan bagi warga nantinya. “Semoga kedekatan TNI dengan masyarakat seperti ini akan terus berlangsung, dimanapun Bapak Tentara bertugas,” ucapnya. (By Pendim 0822).