Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822 BERSAMA DINKES KAB. BONDOWOSO SIAP KAWAL PROGRAM STUNTING

16

Bondowoso, World Health Organization (WHO) dan Bappenas RI merilis data stunting (gagal-tumbuh) di Negara RI : sekitar 35,6% anak usia di bawah 6 tahun dan 35,5% anak usia 6-12 tahun, mengalami stunting di Negara RI. Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag dan Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin serta Kadinkes Kab. Bondowoso dr. H. Muhammad Imron, M.Kes siap mengawal program Stunting yang ada di wilayah Kab. Bondowoso. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Bondowoso Jl. Letnan Karsono No. 01 Bondowoso, Selasa (09/7).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab.Bondowoso dengan menggusung tema “Rembug Stunting” yang dihadiri oleh Camat dan Kepala Puskesmas serta Kader Sekab. Bondowoso.

Meskipun temuan kasus stunting pada anak di Kab.Bondowoso terus mengalami penurunan dalam tiga tahun terakhir, namun kasus tersebut masih ditemukan. Sehingga tetap menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

“Temuan kasus, khususnya pada bayi masih tetap ada sehingga ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Terutama untuk faktor pencegahannya,” kata Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag.  (By Pendim 0822).