Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

EVALUASI TIM GABUNGAN RELAWAN PENCARI JENAZAH PENDAKI “THORIQ RIZKI MAULIDAN”

22

Bondowoso,  Bupati Bondowoso Drs. KH  Salwa Arifin bersama Forkopimda Kab. Bondowoso melaksanakan Evaluasi dan penyelamatan jalur pendakian Gunung Piramid di Bondowoso Jenazah Pendaki “Thoriq Rizki Maulidan”, bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso Jl. Letnan Karsono No.01 Kelurahan Blindungan, Kec/Kab. Bondowoso, Senin (08/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH  Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rachmad, SE, M.Si,  Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, SH, Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol Toha,  Pj Sekda Kab. Bondowoso Drs. H. Agung Trihandono, SH, MM,  Pasipers Lettu Inf Jumarto dan Kepala BPBD Kab. Bondowoso Drs. Kukuh Trihatmoko, MM serta  Tim Wanadri Bandung Sdr. Eko Wahyu Prasetyo dan  Tim Resque BPBD, Tagana, ORARI, Basarnas, Perhutani, Senkom, Dinkes, Relawan  RAPI Kab. Bondowoso.

Disela-sela acara tersebut sambutan Bupati Bondowoso mengatakan,”Kegiatan Evaluasi dan penyelamatan jalur pendakian Gunung di Bondowoso, Kami atas nama pribadi dan pemerintahan Kab.Bondowoso mengucapkan Terimaksih dan apresiasi yang sebesar besarnya dan se tinggi tingginya atas kerja keras,Perjuangan,dan keseriusan kepada semua pihak yang sudah melaksanakan usaha pencarian hingga penemuan dan evakuasi korban hilang yang mana dalam pelaksanaanya banyak kendala dan keterbatasan terkait Medan yang Extrim dan peralatan yang minim.  Semoga semua Apa yang kita lakukan menjadi suatu amal yang baik yang di terima oleh Allh Swt dan semoga pula Kejadian ini tidak akan terulang lagi,walaupun setiap kejadian ada hikmahnya,akan tetapi kita tidak menginginkan kejadian ini terulang.  Untuk Almarhum Ananda Thoriq semoga di terima dan di tempatkan di tempat yang layak di sisinya,di ampuni segala dosa dosanya dan husnul Khotimah sert semoga pula Keluarganya yang di tinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan. Harapan kami bahwa guru guru ataupun pembina di bidang pendakian untuk bisa memberikan sosialaisasi dan perbekalan serta pemahaman untuk anak didik yang akan melaksanakan Pendakian,sehingga kita bisa memberikan pembelajaran yang benar dan bisa mengurangi kecelakaan dalam pendakian, Ungkap Drs. KH.  Salwa Arifin (By Pendim 0822).