Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO PIMPIN EVAKUASI JENAZAH PENDAKI “THORIQ RIZKI MAULIDAN”

64

Bondowoso,  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji,S.Ag beserta relawan TNI/Polri (Kodim 0822/Bondowoso,Yonif Raider 514/SY dan Polres Bondowoso), BPBD Kab. Bondowoso dan Situbondo, Basarnas Kab. Jember, Tim Wanadri Bandung, Tim Sar PA Jember dan Brigade Penolong Kab. Bondowoso serta masyarakat setempat memimpin melakukan evakuasi jenasah ananda  Almarhum Thoriq  Korban  Pendakian yang  hilang di Bukit Piramid Bondowoso sejak tanggal 24 Juni 2019, Sabtu (06/7).

Jenazah yang ditemukan di jurang “punggung naga” Gunung Piramid dipastikan Thoriq Rizky setelah Tim menemukan ponsel milik remaja berusia 15 tahun di dalam saku celana yang dikenakan
Tampak hadir dalam pelaksanaan evakuasi  tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag., Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setiadi, SH.,  Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagyo, SH dan Jajaran Danramil dan Pa Staf Kodim 0822 dan Kepala BPBD Kab. Bondowoso Drs. Kukuh Trihatmoko,MM.

Dandim 0822/Bondowoso sempat mengatakan, “Kemiringan lereng mencapai 75 derajat dengan kedalaman jurang mencapai 400 meter serta cuaca yang kerap berubah, membuat tim menunda pemindahan. Tim gabungan berangkat ke lokasi penemuan pada Sabtu pagi untuk memindahkan jenazah Thoriq.
Tim bergerak dari Pos 2 menuju lokasi sebanyak 15 Orang dari Tim Evakuasi dengan membawa alat Mountenering (Gmpt Unibo,SAR dan TNI Polri serta Relawan,Wanadri.

Tim Evakuasi sampai di lokasi Korban jatuh lalu Tim dari Wanadri An. Eko menuruni tebing dengan kedalaman -/+ 75 meter menggunakan alat Mounteneriing,pungkas Letkol Inf Tarmuji,S.Ag. (By Pendim 0822).