Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO IKUT SOSIALISASIKAN PERATURAN BERSAMA, MENTERI AGAMA DAN MENTERI DALAM NEGERI

8

Bondowoso,  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag. sebagai narasumber pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri dalam Negeri no.9 dan 8 tahun 2006,dengan tema “CIPTAKAN KEHARMONISAN UMAT BERAGAMA SECARA SANTUN DAN BERADAB” bertempat di Pendopo Kab. Bondowoso Jl. Letnan Karsono No.1 Kelurahan blindungan, Kec/Kab.Bondowoso, Kamis (04/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, Ketua FKUB Kab.Bondowoso KH Syaiful Haq,SHI, Kakesbangpol Kab.Bondowoso Achmad Prajitno, SH, MH, Kajari Kab.Bondowoso di wakili oleh Bpk. Enang sutardi SH,M.Hum,kasi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan, Kepala Departemen Agama Kab.Bondowoso Bpk Solihul Kirom dan  Perwakilan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kab.Bondowoso serta Perwakilan Anggota Forum kerukunan Umat beragama Kab. Bondowoso.

Dalam sambutannya Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, Tentang Persatuan dan kesatuan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) adapun materi sbb :

a. Bahwa Kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama adalah wujud dari rasa persatuan dan kesatuan Bangsa.

b. Ancaman untuk perpecahan bangsa yang kita hadapi saat ini sbb :

1). Gaya hidup dan medsos bisa menjadi ancaman bagi kerukunan dan persatuan Bangsa.

2). Terorisme dan Radikalisme

3). Narkoba

c. 7 Langkah yang bisa menghancurkan bangsa indonesia.

d. Bahwa kekuatan Bangsa adalah Rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa dan bhineka tunggal Ika”, himbau Letkol Inf Tarmuji, S.Ag.  (By Pendim 0822).