Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI SYUKURAN PETIK KOPI “SEBIJI KOPI SEJUTA HARAPAN”

13

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag bersama Forkopimda Kab. Bondowoso menghadiri Syukuran PETIK KOPI “sebiji kopi sejuta harapan” yang diselenggaran oleh Dinas Pertanian Kab. Bondowoso bertempat di Bujuk Harum Desa Sukorejo Kec. Sumber Wringin Kab. Bondowoso, Selasa (02/7).

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bahctiar, SE.,M.Si, Dandim 0822/Bondowso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK, Kadis Pertanian Kab. Bondowoso Ir. Dwi Wardana, M.Si dan Ketua Pengadilan Agama Bondowoso Wayan Eka, SH, MH serta para Gapoktan dan Petani Kopi. Sambutan pada acara Petik Kopi Wakil Bupati Bondowoso mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu pemain utama yang bahkan masuk dalam daftar negara penghasil kopi terbesar di dunia nomor empat. Selain itu, Indonesia memiliki varietas atau jenis kopi yang sangat beragam dan tersebar hampir di setiap daerah mulai dari Sabang hingga Merauke. Sebut saja beberapa jenis yang populer diantaranya Aceh Gayo, Java Ijen, Flores Bajawa, Toraja, Papua Wamena, dan masih banyak lagi. Kabupaten Bondowoso, satu-satunya kabupaten di kawasan Tapal Kuda, Jawa Timur yang tidak memiliki wilayah laut itu, kini semerbak namanya.

Kopi Arabica khas Bondowoso telah mendapat pengakuan dunia internasional. Bahkan, sepertiga dari produksi kopi Arabica Java Ijen Raung asal Bondowoso telah menembus pasar Eropa. Kopi Bondowoso nantinya akan dibuatkan festival kopi dengan perencanaan kopi asli dari Bondowoso dan akan mengundang investor sehingga akan terjadi transaksi kopi langsung di festival karena kopi bondowoso No. 3 dunia setelah Brasil. Saya sangat mendukung kepada semua yang mampu mengangkat semua petani kopi, manfaatkan semua sumberdaya agar mampu mengangkat perekonoimian masyarakat Bondowoso, pungkas  H. Irwan Bahctiar, SE.,M.Si, (By Pendim 0822).