Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO MERIAHKAN OLAHRAGA BERSAMA FORKOPIMDA, TOGA, TODA DAN TOMAS

10

Bondowoso, Berbagai upaya terus dilakukan Forkompinda Kab. Bondowoso untuk menciptakan kondusifitas wilayah, Utamanya menjelang berlangsungnya sidang  perselisihan pemilu Pilpres 2019. Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag bersama Forkopimda, Toga, Toda Dan Tomas Kab. Bondowoso melaksanakan olahraga bersama dalam rangka “Jogo Bondowoso Menuju Indonesia Damai dan Deklarasi Menolak Kerusuhan” yang dipusatkan di Alon-alon RBA Bondowoso, Minggu (16/6).

Salah satu kegiatan yang dilakukan dengan deklarasi bersama tersebut menolak segela bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah Kab. Bondowoso demi keutuhan NKRI. Deklarasi dipimpin langsung Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bacthiar R, SE, M.Si dan dihadiri Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK,  Ketua DPRD Bondowoso H. Tohari, S.Ag dan Pj. Sekda Bondowoso Drs. Agung Trhandono, SH, MM, serta diikuti unsur TNI/Polri, ASN, Toga, Toda dan Tomas Sewilayah Kab. Bondowoso.


Dalam acara tersebut Wakil Bupati Bondowoso membacakan isi point dekralasi, “Kami Pemerintah Kabupaten Bondowoso beserta seluruh komponen masyarakat  menolak segala bentuk aksi kerusuhan, demi keutuhan NKRI. Selain  itu mendukung penuh soliditas TNI/ Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap H. Irwan Bacthiar R, SE, M.Si. Dikesempatan yang sama, Dandim 0822/Bondowoso berharap, Agar masyarakat Kab. Bondowoso untuk dapat menjaga kondusiftas di Kab. Bondowoso. Selain itu tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang yang dihembuskan oleh media sosial.


Pihaknya bersama TNI/Polri  dan instansi lainnya termasuk Pemkab. Bondowoso,  memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat terhadap kemungkian adanya gangguan keamanan.
“Kita berharap deklarasi yang  kita lakukan ini wilayah Bondowoso masyarakat Bondowoso tetap  menjaga situasi  yang  kondusif. Kami yakin  masyarakat Bondowoso tidak  mudah terpengaruh dengan isu-isu  yang  bekembang yang  dihembuskan  oleh media sosial,” ungkap Letkol Inf Tarmuji, S.Ag kepada wartawan selesai deklarasi.  (By Pendim 0822).