Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK PRAJURIT, KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR LATBAKJATRI TW II TA.2019

93

, Dandim 0822/Bondowoso  Letkol Inf Tarmuji, S.Ag memimpin pelaksanaan  Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya, Kodim 0822 setiap triwulan tiap tahunnya rutin menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan yang diikuti oleh seluruh prajuritnya jajaran Kodim 0822.

Terkait hal itu memasuki bulan ke tiga triwulan II tahun 2019, selaku Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Danramil 0822/06 Tamanan Kapten Arm Rudi Irawan memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) dihadapan Dandim 0822 dan seluruh Danramil Jajaran Kodim 0822 di Ruang Data Makodim 0822, Jln. Letnan Sutarman No.06 Bondowoso. Kamis (13/6).

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai pedoman penyelengaraan latihan agar nantinya program latihan tersebut berjalan sesuai norma dan mencapai hasil yang optimal. Latbak Jatri ini sendiri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0822.

Oleh sebab itu seluruh Personel Kodim 0822/Bondowoso dan jajarannya, wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut. Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 14 sampai dengan 15 Juni mendatang.

Dalam latihan tersebut meliputi materi menembak senapan SS 1 jarak 100 meter dengan sikap tiarap dan materi menembak senjata Pistol dengan sikap berdiri jarak 25 meter. Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi langsung secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur.

Pada paparan RGB itu, Dandim 0822 menekankan kembali pentingnya perencanaan yang terkoordinasi dengan seluruh staf yang lain agar apa yang menjadi program latihan dapat berjalan dengan baik. Dia berharap seluruh prajurit Kodim 0822/Bondowoso memahami dan mampu menerapkan norma-norma dasar keprajuritan baik pengetahuan, ketrampilan dan juga jasmani. (By Pendim 0822).