Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO SAFARI SHOLAT JUMAT BERSAMA FORKOPIMDA

75

Bondowoso, bertempat di Masjid Al Arif Desa Prajekan Kidul Kec Prajekan Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Safari Sholat Jum’at Dandim 0822/Bondowoso berserta Anggota Kodim 0822 Bondowoso dan masyarakat setempat, Jumat (14/6).

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs.KH. SalwaArifin dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK serta Forpicam dan masyarakat Prajekan, Jumat (14/6).

Bertindak sebagai Imam dan Khotib Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag.

Dalam sholat Jumat berjamaah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag menyampaikan isi khutbah,”Saat Mensyukuri nikmat Allah membutuhkan kekuatan Iman. Karena sesungguhnya nikmat-nikmat tersebut seringkali melalaikan. Banyak orang yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala nikmat, bukan semakin dekat kepada Allah. Akan tetapi semakin ia jauh kepada Allah.

Semakin banyak nikmat, semakin banyak harta yang Allah berikan kepada seorang hamba, bukan menjadikan dia semakin dekat dan bertaqarrub kepada Allah. Akan tetapi semakin menjadikan dia kufur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Bersombong, karena ia merasa memiliki harta yang banyak. Ujub dengan kekayaannya dan hartanya, dengan pakaiannya yang mewah. Seperti si Qorun yang ia keluar kepada kaumnya dengan perhiasannya dan ia merasa sombong dengannya. Ia menganggap bahwasannya kekayaan itu semua hasil jerih payahnya. Tanpa sama sekali menisbatkan kepada Allah pemberi  kenikmatan tersebut.

Oleh karena itulah, berapa banyak kenikmatan-kenikmatan tersebut seringkali membuat kita lupa kepada Allah. Cobalah kita renungkan dalam kehidupan kita. Allah memberikan kepada kita nikmat-nikmat yang banyak. Berupa nikmat pakaian, demikian pula nikmat makanan, nikmat tempat tinggal, demikian pula nikmat kendaraan, terutama nikmat ketika kita bisa berhubungan dengan manusia berupa handphone. Demikian pula alat-alat komunikasi yang lainnya”. (By Pendim 0822).