Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI UPACARA PEMBUKAAN DIKTUK RAIDER SATJAR KOSTRAD TAHUN 2019

51

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso  Letkol Inf Tarmuji, S.Ag menghadiri Upacara Pembukaan Latihan Pembentuk Raider Satjar Kostrad tahun 2019 bertempat di Lapangan Jenderal TNI Endiartono Sutarto Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad alamat Ds. Curahpoh Kec. Curahdami Kab. Bondowoso, Senin (10/6).

Bertindak sebagai  Inspektur Upacara  Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P M.si, M.Tr (Han) yang dihadiri oleh Danbrigif Raider 6/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, Kasbrigif Rader 9/2 Kostrad Letkol Inf Rudy Anto, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag dan Forpimda Kab. Bondowoso serta  Asisten jajaran Divif 2/Kostrad, Pelatih dan Pelaku Lattuk Raider Satjar Kostrad.

Dalam amanat Inspektur Upacara mengatakan, “Dalam kegiatan pembukaan upacara latihan Raider ini, untuk membekali prajurit yang belum menempuh kualifikasi Raider dalam kualifikasi Raider agar prajurit mampu dalam melaksanakan pertempuran perkotaan, hutan gunung maupun rawa laut yang belum dijangkau pasukan lainnya. Agar di pasukan Raider juga dapat mampu menguasai pertempuran dalam menumbangkan lawan dan juga mampun dapat mendekati musuh dengan Senyap,Cepat dan Tepat. Dalam Latihan Raider pun, untuk latihannya akan dilalui Tiga tahapan yaitu Tahap Basis, Tahap hutan gunung dan Tahap rawa laut . Di akhir amanat saya berpesan dan menekankan  agar dalam latihan jaga faktor keamanan personel dan materiil agar latihan dapat berjalan dengan baik . Dalam latihan ikuti instruksi para Pelatih agar dapat berjalan dengan baik”, tutur Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P M.si M.Tr ( Han ). (By Pendim 0822).