Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO JADI IMAM/KHOTIB SHOLAT IED FITRI 1440 H/2019 M

9

Bondowoso, Bertempat di Masjid Al – Muhibbin Jl.Kis ManggunSarkoro Kel.Tamansari Kec/ Kab Bondowoso telah di laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H/2019 M bertindak sebagai Khotib dan Imam Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Rabu pagi (05/6).

Pada kesempatan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H Dandim0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag menyampaikan isi Khotbah sbb:

“Alhamdulillah dengan penuh Hidayah Allah SWT, di pagi yang cerah ini kita dapat bersama-sama melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H dengan penuh kekhusyukan, kebahagiaan, dan persaudaraan. Oleh karena itu marilah kita bersyukur atas Nikmat Allah SWT atas Hidayah dan Inayah-Nya sehingga kita ditakdirkan untuk hadir bersama-sama di Masjid Al – Muhibbin  yang dimuliakan Allah ini, karena masih banyak saudara-saudara kita yang berhalangan, tengah berada di jalan atau terbaring sakit.

Marilah di pagi yang cerah ini kita buka seluas-luasnya pintu maaf yang telah lama tertutup, kita buka Hati Suci kita, pikiran jernih kita, kita singkirkan kotoran jiwa kita, yaitu Rasa dendam, benci dan permusuhan di antara sesama saudara dan umat beragama. Mudah-mudahan kita yang hadir ini senantiasa tercatat dan digolongkan sebagai orang-orang yang mendapat ampunan Allah SWT.

Takbir kita Kumandangkan ke dalam lubuk hati kita sebagai wujud pengakuan atas kebesaran dan keagunggan Allah, karena selain Allah semua kecil. sedangkan tasbih dan tahmid adalah wujud menyucikan Asma Allah dan segenap yang berhubungan dengan-Nya.

Nuansa hari raya seperti sekarang ini kita pasti membayangkan saat-saat begitu indahnya kebersamaan, berkumpul dengan sanak saudara, kita cium tangan kedua orang tua kita dengan rasa haru, kita meminta maaf atas salah dan khilaf kita. Begitulah tuntunan baginda Rasulullah SAW agar kita selalu berbakti kepada orang tua, menghormati mereka dan mengingat jerih payah mereka. Demikian tinggi derajat kedua orang tua kita sehingga berbuat baik terhadap orang tua adalah ibadah yang sangat di cintai Allah SWT”. (By Pendim 0822).