Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO DAMPINGI PEMUDIK GRATIS TAHUN 2019

9

Bondowoso, Bertempat di Alun-Alun RBA Kironggo Jl. Letnan Amir Kusman Bondowoso telah diberangkatan Angkutan Mudik Gratis 1440 H/ 2019 M jurusan Bondowoso-Madura oleh Wakil Bupati Bondowoso dan didampingi oleh Dandim 0822/Bondowoso, Senin (03/6).

Tampak Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bahctiar Rachmad, SE., M.Si, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S. Ag, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kab. Bondowoso H. Sudirman, SH serta Dinas UPT P3 LLAJ Perhubungan Jember Prov. Jatim Drs. Agus Supriyadi.

Penyampaian Wakil Bupati Bondowoso pada mudik gratis lebaran tahun 2019 adalah, “Dengan diadakan nya mudik gratis lebaran bersama merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Daerah Bondowoso yang bertujuan untuk Melayani Dua Jurusan yaitu (Bali – Bondowoso, Bondowoso – Madura dan Madura – Bondowoso).

Tujuan diadakannya kegiatan mudik bersama gratis yaitu :

– Mengurangi kepadatan/Kemacetan lalu lintas

– Mengurangi Angka kecelakaan menjelang Lebaran

– Serta membantu Masyarakat dengan memberi pelayanan angkutan secara gratis

– Mengurangi penggunaan sepeda motor dan kendaraan pribadi pada masa mudik lebaran. – Pada tahun ini pemerintah Bondowoso menyiapkan Armada dengan kapasitas 300 kursi penumpang untuk dua jurusan. Momen lebaran ini tidak artinya biarpun punya uang banyak tetapi tidak kumpul bersama anggota keluarganya. Pemerintah Bondowoso menyampaikan bahwa untuk Mudik gratis ini meningkat setiap tahun nya, dan untuk itu Kami akan menambah Armada untuk tahun yang akan datang. Kami hanya berpesan, jaga kedisiplinan saat mudik, terutama jaga puasanya, karena sudah kami siap kan makan untuk berbuka puasa, untuk itu kepada pak sopir supaya berhenti untuk istirahat di tempat yang sudah ditentukan. Tidak lupa yang paling penting, untuk pak sopir jangan ugal ugalan atau ngebut karena pengin cepat sampai di rumah, tetapi utamakan faktor keamanan dan keselamatan supaya lancar sampai tujuan masing masing, salam kelurga dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, tutur H. Irwan Bahctiar Rachmad, SE., M.Si. (By Pendim 0822).