Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR KOMSOS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT TAHUN 2019

56

Bondowoso,  Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0706/Temanggung melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kabupaten Bondowoso bertempat di Aula Makodim 0822 Jl. Letnan Soetarman No. 06  Bondowoso. Kegiatan Komunukasi Sosial dengan komponen masyarakat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, dan dihadiri oleh para perwira staf Kodim, Danramil jajaran Kodim 0822, Instansi terkait dan komponen masyarakat terdiri dari Toga,Tomas,Pengusaha yang ada di Kabupaten Bondowoso, Jumat (24/5).

Pada acara Komsos dengan Komponen Masyarakat Dandim 0822 Bondowoso mengatakan,  “Bahwa kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa Kebangsaan dan Cinta Tanah Air serta Ideologi Pancasila di kalangan masyarakat dalam menumbuhkan kembali jati diri bangsa di kalangan masyarakat  pada umumnya, sehingga mereka dapat menebarkan simbol-simbol  Kebangsaan melalui Proses Interaksi Sosial. Masyarakat Desa harus terus dibina dan diberikan pencerahan terkait pada kebangsaan dan tekad NKRI.

Oleh karena itu, ketahanan nasional mutlak senantiasa untuk dibina dan dibangun serta ditumbuh kembangkan secara terus-menerus dengan  upaya mempertahankan hidup dan kehidupan bangsa. Lebih jauh dari itu adalah makin tinggi tingkat ketahanan nasional suatu bangsa maka makin kuat pula posisi bangsa itu di mata dunia”, tutur Letkol Inf Tarmuji,S.Ag. (By Pendim 0822).