Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822 MENDAMPINGI BUPATI BONDOWOSO SERAHKAN ZAKAT KE BAZNAS

47

Bondowoso,  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji,S.Ag bersama Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin menyerahkan zakatnya pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bondowoso kepada KH Junaidi Mu’thi Ketua Baznas Bondowoso di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (22/5).

Acara ini dalam rangka menindaklanjuti anjuran Baznas pusat. Baznas Kabupaten Bondowoso menggelar zakat serentak. Karena ini memang merupakan anjuran dari Baznas pusat untuk pembayaran zakat secara serentak Nasional.

Di mana penerimaan zakat secara serentak ini dikemas dengan menyantuni 500 anak yatim terbagi dalam 5 Rayon di wilayah Kab.Bondowoso.

Drs. KH. Salwa Arifin dalam sambutannnya mengatakan “Keteladanan pemimpin muslim dalam berzakat. Oleh karenanya untuk di Bondowoso nantinya dari Bupati sampai pejabat-pejabat eselon satu dan dua nantinya akan membayar zakat bersama-sama. Perlu di ketahui , anak yatim yang menerima santunan kali ini sebanyak 100 anak. Santunan kepada anak yatim kali ini, sengaja diberikan vocher, agar bisa dibelanjakan langsung di toko yang sudah bekerja sama dengan Baznas. Vocher tersebut, ada dua macam, masing-masing senilai Rp 175.00 untuk pakaian, Rp 75.000 untuk sandal. Selain itu, Baznas juga memberikan uang transport sebesar Rp 50.000. Sehingga total santuannya Rp 300.000,”tutur Bupati Bondowoso. (By Pendim 0822).