Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR LATIHAN GLADI POSKO I TA. 2019

6

Bondowoso,   Secara khusus Gladi Posko ini dilakukan untuk meningkatkan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah Yudha penyelenggaraan dan pengendalian operasi serta implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu Pos Komando. Kegiatan ini untuk lebih memantapkan sistem komando terkait dengan siaga kebencanaan yang diawali koordinasi diterjunkannya bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang untuk menghadapi berbagai bentuk kontijensi pertahanan dan ketahanan wilayah yang timbul akibat bencana alam dan dampak sosial lainnya.

Kasrem 083/Bdj Letkol Arm Budi Santoso S.H memimpin Upacara pembukaan Gladi Posko I Kodim 0822 Bondowoso TA. 2019. Sejumlah Perwira Staf Kodim 0822/Bondowoso mengikuti tahapan kegiatan latihan Posko I TA. 2019 yang diselenggarakan Korem 083/Bdj, Nampak Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag memimpin kegiatan paparan Kir model para Perwira Staf, bertempat di Markas Kodim 0822/Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso. Pelaksanaan latihan Gladi Posko dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16 s.d 18 Mei 2019, Kamis (16/5).

Tampak hadir dalam upacara tersebut Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S. Ag, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E.,M.I.Pol dan Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setiyadi, SH serta Perwira Staf Kodim 0822.

Penekanan pada Latihan Gladi Posko I TA. 2019 Kodim 0822/Bondowoso yang disampaikan oleh Kasrem 083/Bdj adalah, “Pelaksanaan latihan Posko I TA. 2019 yang dilaksanakan Kodim 0822/Bondowoso di samping proses bertingkat dan berlanjut serta merupakan pelaksanaan program kerja tahunan. Melalui latihan ini satuan diproyeksikan ikut dalam tuntutan tugas utamanya dalam mengatasi segala permasalahan yang berkaitan dengan kebencanaan dan bantuan sosial kemanusiaan. Pelibatan personel bukan saja dari intern Makodim 0822 saja melainkan juga dari jajaran instansi lain di lingkungan Pemkab. Bondowoso yang pada prinsipnya menyamakan persepsi dan juga memberikan dukungan secara penuh dalam upaya penanganan dan penanggulangan bencana alam yang terjadi.

Kondisi Kab. Bondowoso yang memang rawan akan terjadinya bencana alam tanah longsor dan angin puting beliung itu sudah sangat tepat sebagai obyek kegiatan pelaksanaan Geladi Posko I ini. Di mana dalam kegiatan ini pada intinya akan melatih kemampuan mulai dari para Komandan kemudian Staf yang mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya dengan berpedoman pada prosedur tetap satuan. Kuasai materi geladi posko ini dan ikuti skenario latihan agar berjalan dengan lancar sesuai dengan yang di inginkan. Saya harapkan acara latihan ini bisa berjalan sesuai dengan yang di inginkan”, pungkas Letkol Arm Budi Santoso S.H. (By Pendim 0822).