Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822 DAN KAPOLRES BONDOWOSO TINJAU PENGHITUNGAN SUARA PEMILU TINGKAT KABUPATEN

11

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK, Rabu siang (01/5) melakukan sidak penghitungan untuk melihat sampai sejauh mana persiapan pengamanan pelaksanaan penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten, bertempat di Ballroom Hotel Palm  Jl. A Yani No. 15 Kec. Bondowoso Kab. Bondowoso.  Sementara itu, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag menyampaikan, pihaknya siap mengamankan jalannya Pemilu 2019  dan membantu Polri. Kami selalu siap bersinergitas dan bekerjasama dalam membantu tugas Polri, dalam mengamankan Pemilu 2019, baik mulai pelaksanaan pemilu, pasca pemilu, hingga pelantikan Capres/Cawapres dan Caleg nantinya,” ujarnya.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK, saat ini pihaknya belum menarik semua kekuatan dari KPU. Ada hampir separuh anggota polisi dan TNI masih berada di kantor kecamatan, dikarenakan penghitungan di tingkat Kabupaten belum selesai,” tuturnya.

Namun hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tentram saat pelaksanaan penghitungan.
Bahkan pihak Kodim 0822 dan Polres Bondowoso berpesan kepada semua warga untuk menjaga kondisi Kabupaten Bondowoso. Karena itu pihak kepolisian akan memberikan tindakan keras bagi para perusuh saat pelaksanaan penghitungan suara nanti. (By Pendim 0822).