Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

AKSI KODIM 0822/BONDOWOSO WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL

20

Bondowoso, Kebutuhan Pangan merupakan hal utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat. Ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidak stabilan ekonomi. Karena itu, pangan mempunyai peran sangat penting untuk kehidupan suatu bangsa. Karena pentingnya beras, Pemerintah selalu berupaya untuk meningkatkan Hanpangan (Ketahanan Pangan), terutama yang bersumber dari peningkatan produksi dalam negeri untuk memenuhi kecukupan konsumsi maupun stok secara nasional, Selasa (30/4).

Bertempat di Ds. Tenggarang Kec. Tenggarang Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan. Penanaman padi ini merupakan program Kodim 0822/Bondowoso dan Dinas Pertanian Kab. Bondowoso untuk mendukung Pemda (Pemerintah Daerah) guna memperkuat ketahanan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disela-sela kegiatan tersebut para Babinsa perwakilan tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0822 mendapatkan ilmu penyuluhan dari Dinas pertanian Bondowoso dalam hal pembibitan dan penanaman Cabe, terong dan Padi.(By Pendim 0822).