Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PECATUR ATLET DARI PROV. SUMBAR MENJUARAI TURNAMEN DANDIM 0822/BONDOWOSO CUP 2019

11

Bondowoso,  Selama dua hari 215 pemain dalam berbagai kategori mengikuti sembilan babak pertandingan catur. Setiap peserta yang menang akan bertemu dengan peserta yang menang pula. Begitu pun sebaliknya. Mereka hanya diberi waktu kurang lebih sekitar 20 menit. Pecatur asal Sumatra Barat dengan nama Anang Satriadi berhasil mengalahkan ratusan pecatur dari berbagai wilayah Indonesia yang turut berpartisipasi dalam gelaran Turnamen Terbuka Catur Cepat 20 Menit Sistem Swiss, Dandim Cup 2019, Minggu (28/4).

Data dihimpun menyebutkan, Anang Satriadi mampu mendapatkan skor tertinggi dengan meraih point yakni, 8. Artinya, tujuh kali menang, dan  dua remis.

Pantauan di lapangan, piala penghargaan diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Tarmuji dengan didampingi Ketua Persatuan Catur Indonesia Wilayah Jawa Timur, Tondo Sumiaji.

Kepada media, Letkol Inf Tarmuji, S.Ag menuturkan turnamen ini merupakan bagian dari upayanya untuk memotivasi para pecatur Indonesia untuk meningkatkan kualitasnya. Sekaligus menjadi ajang pertemuan dengan seluruh pecatur dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selamat kepada para juara, dan selamat pula untuk seluruh peserta. Ini ajang untuk meningkatkan kemampuan bermain catur dan memberikan semangat kepada seluruh pecatur,” tutur Dandim 0822/Bondowoso..

Menurutnya, kompetisi ini juga bisa menjadi ajang latihan bagi para pecatur yang akan turut berlaga di Porprov 2019 nanti.

Sementara itu, Persatuan Catur Indonesia Wilayah Jawa Timur, Tondo Sumiaji, mengaku sangat apresiatif terhdap gelaran turnamen tersebut.Turnamen ini dinilai sebagai upaya dalam mengembangkan catur di Jawa Timur.

“Sangat bagus dan representative, yang intinya daripada ini adalah Dandim dan Percasi Bondowoso dan Jatim adalah untuk mengembangkan catur. Dan kami akan mencetak seorang master Internasional dan grand master internasional dari Jawa Timur,” tuturnya.

Ia pun merencanakan akan menggelar kegiatan turnamen catur Piala Kemenpora di Kodim 0822 Bondowoso tahun 2020. (By Pendim 0822).