Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI HARI OTONOMI DAERAH KE-XXIII TAHUN 2019

64

Bondowoso,  Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah akan menggelar pusat Puncak pelaksanaan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-XXIII yang diperingati secara nasional pada tanggal 25 April 2019 di Banyuwangi, Jawa Timur. bertempat di halaman Pemkab.Bondowoso jln Letnan Amir Kusman No. 02 Kelurahan Dabasah Kec/Kab.Bondowoso telah di laksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXII Dengan Tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelengaraan Otonomi Daerah Yang Kreaktif Dan Inovatif”

Bertindak sebagai Inspektur Upacara : Drs KH Salwa Arifin dan Komandan Upacara Drs. Misnadin serta Perwira Upacara : H Agus Suripno S.Sos. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag dan Kapolres Bondowoso  AKBP Febriansyah, SIK, SH, serta  Pj. Sekda Bondowoso Drs. Agung Trihandono, SH, MM, Kamis (25/2).

Amanat Ispiktur Upacara Drs KH Salwa Arifin mengatakan “Penetapan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah merupakan tonggak sejarah bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam administrasi pemerintahan di Indonesia. Penetapan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah dinyatakan secara resmi dalam amanat Presiden pada Upacara Peresmian Pemantapan Daerah Percontohan Otonomi Titik Berat pada Daerah Tingkat II pada tanggal 25 April 1995 di Istana Negara. Pemerintah menetapkan dan mengesahkan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1996 tanggal 7 Februari 1996.  Terimakasih juga kepada ASN telah mendukung kegiatan pemilu serentak yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dapat berjalan aman dan lancar.” (By Pendim 0822).