Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KENANG H. ILYAS SAAT RUMAHNYA DITEMPATI MENGINAP SATGAS TMMD KE-104 KODIM 0824/JEMBER

39

 

JEMBER – Minggu 31/03/2019 kami bersyukur dapat ketemu keluarga H ilyas Dusun Paleran pemilik rumah yang beberapa waktu yang lalu ditempai menginap oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824/Jember.
Dengan ramah H Ilayas bersama istrinya menyampaikan bahwa Alhamdulillah rumahnya ditempati menginap oleh Satgas TMMD, saya sangat senang sekali bersama istri saat itu 10 orang Satgas TMMD saat menyampaikan keinginannya untuk menginap disini, lansung saat itu juga saya persilahkan.
Dipimpin Serka Jumari menyampaikan bahwa Satgas TMMD ini mohon ijin numpang menginap disini sekaligus mohon dapatnya dimasakkan lalu mereka menyerahkan uang makan 10 orang tersebut, untuk kebutuhan makan selama sebulan yang diterima oleh istri saya.
Mereka sangat ramah-ramah sehingga sehari bersama saja sudah seperti keluarga, mereka juga rajin beribadah dimushola ini, sambil menunjuk mushola didepan rumahnya H Ilyas. Bahkan setiap usai sholat mereka baca Surah Yassin bersama-sama, kebetulan yang 9 orang muslin dan yang seorang non muslim.
Mereka sangat kompak sekali, inilah yang patut kita tauladani, disamping disiplin dan kompak mereka saling menghormati satu dan lainnya, hingga saya pun dalam hati bergumam begini ternyata kehidupan TNI. Bu Ilyas pun sependapat dengan H Ilyas bahkan saat makan mereka dimasakkan apa saja selalu lahap makannya tidak repot.
Saat kami tanyakan bagaimana sepeninggal Satgas tersebut mungkin terdapat masalah dilingkungan sini, H Ilyas menegaskan bahwa kalaupun mereka kesini atau saat ke Sumberjambe sini mampir akan selalu kita terima dengan tangan terbuka, mereka tidak memiliki permasalahan disini bahkan seluruh lingkungan disini menganggap bapak-bapak TNI tersebut sebagai keluarga sendiri. Pungkas H Ilyas meyakinkan.
Saat mereka berpamitan ibunya anak-anak ini sampai menangis, sungguh mereka seperti keluarga kami dilingkungan ini, kami sunggu merasa kehilangan sepeninggal bapak-bapak TNI tersebut. (By Pendim 0822)