Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PERERAT TALI SILATURAHMI, DANDIM 0822/BONDOWOSO SAFARI SHOLAT JUMAT KELILING

37

Bondowoso, 29 Maret 2018,  Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag melanjutkan safari Jumat Keliling dalam rangka mempererat silaturahim antara ulama dan masyarakat, guna mencegah dan menangkal isu-isu yang meresahkan masyarakat. Kali ini, Safari Jumat Keliling Komandan Kodim 0822/Bondowoso dilaksanakan di Masjid Baitul Amin yang terletak di Desa Maskuning Kulon Kec. Pujer Kab. Bondowoso.

Yang bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag.

Adapun inti Khutbah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, “ Dalam hidup ini kita utamakan untuk ber Taqwa dan Bersyukur, karena rejeki yang kita dapat merupakan Ridho Allah SWT dan siapa pun yang lebih banyak berdoa, berusaha dan Bersyukur maka akan semakin banyak Rejeki yang diberikan kepada kita. Syukurilah apa yang telah kita terima, dan bertaubat lah selagi kita masih diberi hidup, dan berusaha untuk menghindari hal hal yang dibenci Allah SWT. Semua yang diciptakan Allah SWT, yakin semua ada manfaat Nya.  Orang yang yakin kepada Allah SWT, Insyaallah diberi berkah dan kemudahan dan jalan keluar oleh Alloh, semakin kita diberi cobaan oleh Allah SWT, maka akan semakin dekat Kepada Allah SWT, karena semua itu hanya lah Ujian dari Allah SWT.  Iman dan Ketaqwaan merupakan wujud dari keyakinan kita Kepada Allah SWT. Apa lagi Sekarang ini sebentar lagi, Kita akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 kita ikuti dengan kegembiraan dan Sukaria dengan ada pesta Demokrasi, walaupun ada perbedaan tetapi kita tetap menjaga keutuhan negara Indonesia”.

Usai Shalat Jumat, Dandim 0822/Bondowoso melakukan silaturahim dengan para jamaah. Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Tarmuji, S.Ag menekankan, maraknya informasi di media sosial atau isu HOAX tentang ancaman terhadap tokoh agama dan ulama serta Pileg dan Pilpres 2019 tidak perlu dikhawatirkan dan ditanggapi. (By Pendim 0822).