Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PASTI BISA KALAU MENGGANDENG TNI

30

 

TMMD sejak awal memang didesain untuk pembangunan wilayah terpencil. Pelibatan personel TNI dalam pembangunan diharapkan bisa memberikan dukungan bagi pemerintah daerah dalam memberikan manfaat kepada warga masyarakatnya. Begitu pula ketika program TMMD ke 104 dicanangkan di wilayah Kabupaten Jember tepatnya di Desa Gunung Malang.
Lokasi TMMD tersebut merupakan hasil survey bersama antara pihak TNI dan pemerintah daerah Jember jauh hari sebelum pembukaan. Target pembangunan juga hasil kajian bersama agar pembangunan yang dilakukan isa dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan alokasi waktu selama 30 hari seluruh elemen bergotongroyong menyelesaikan berbagai sasaran pembangunan dengan TNI sebagai garda terdepan.
Bupati Jember mengatakan pihak pemkab Jember secara sengaja memilih penempatan TMMD didaerah pinggiran, yang kurangnya akses dan tidak seperti yang berada diperkotaan.
Kalau ditengah kota, tidak mungkin minta tolong TNI karena sangat mudah. Saya sangat senang sekali, karena masalah-masalah yang tidak terjangkau, tidak terurus, bisa teratasi dengan adanya TMMD ini, kata Faida. (By Pendim 0822)