Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI IJEN FESTIVAL BONDOWOSO TAHUN 2019

71

Bondowoso, 28 Maret 2018,  Pembukaan Ijen Festival (IF) 2019 di Kab. Bondowoso Jawa Timur, dihadiri Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra. Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina, mengaku takjub dengan keindahan alam yang dimiliki Kab. Bondowoso. Bertempat di Gelora Pelita Kel. Kota Kulon Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan “PEMBUKAAN IJEN  FESTIVAL BONDOWOSO TAHUN 2019” yang dihadiri oleh  Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmad, SE.,M.Si, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK, Pj. Sekda Bondowoso Ir.Agung Trihandono, SH, MM dan Kepala Disparpora Kab. Bondowoso Harry Dwi Patriantono SH.,MM serta Kepala OPD dan Camat jajaran Pemkab. Bondowoso.

Dalam kesempatan itu, Puteri Indonesia 2018, mengaku sangat senang, saat pertama kali menginjakan kaki di Kabupaten Bondowoso yang terkenal dengan sebutan Bondowoso Republik Kopi (BRK) itu.

Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmad, SE., M.Si mengatakan “Ijen festival ini di adakan harus bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Bondowoso dengan cara mempromosikan hasil karya batik di Bondowoso agar bisa dikenal di Manca Negara. Kawah ijen adalah Destinasi Unggulan bagi Kab. Bondowoso dimana Kawah Ijen tiap tahun menjadikan pengunjung lebih meningkat, termasuk Kawah Wurung dan Puncak Mega Sari ini adalah salah satu puncak terindah Se-Jawa Timur, Air Terjun Niagara Mini dan Pemandian Air Panas yang berada di Daerah Belawan. Bondowoso mempunyai 4 wisata yg sangat strategis di antaranya Ijen, Raung, Solor, Wisata Argopuro”, tuturnya. (By Pendim 0822).