Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

MINGGU MILITER KODIM 0822/BONDOWOSO LATIHKAN PENINDAKAN HURU HARA

54

Bondowoso 27 Januari 2019, Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung pada April 2019, jajaran Kodim 0822/Bondowoso menggelar latihan Penindakan Huru-Hara (PHH). Pengarahan tersebut disampaikan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag dalam kegiatan Minggu Militer yang dipusatkan di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso.

Dijelaskan Dandim 0822, latihan PHH yang dilaksanakannya tersebut semata-mata dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi menjelang pesta demokrasi yang tahun ini digelar di wilayahnya.

Pasi Ops Kodim 0822/Bondowoso, Kapten Inf Sugiyanto mengatakan “Tujuan dilaksanakannya latihan ini untuk melatih kemampuan para anggota dalam rangka menangani dan menanggulangi huru-hara yang tidak menutup kemungkinan terjadi konflik sosial pada pelaksanaan pemilu, juga mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di Kab. Bondowoso,  yang merupakan salah satu tugas pokok TNI AD untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif. Dalam situasi seperti saat ini, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang TNI nomor 34 tahun 2004, khususnya terkait OMSP (Operasi Militer Selain Perang), kita bisa membantu Polri dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada nota kesepahaman tersebut dibahas tentang tugas perbantuan TNI dalam rangka Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ungkapnya. (By Pendim 0822).