Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

TIM SERGAP TNI AD MELAKUKAN PENDAMPINGAN UPSUS SWASEMBADA PANGAN DI WILAYAH KODIM 0822/BONDOWOSO

5

Bondowoso, 06 Maret 2019,   Kodim 0822/Bondowoso menerima kunjungan Tim Sergab (Serap Gabah) Mabes TNI-AD yang dipimpin oleh Kolonel Arm Purbo Prastowo, SIP, MM  bersama Kolonel Inf Izak Pangemanan dan Kolonel Inf Sembiring bertempat di Makodim 0822/Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Ka Sub Drive Bondowoso Dwiana Puspitasari, Kadis Pertanian Bondowoso Ir. Dwi Wardana, SP, M.Si, Danramil jajaran Kodim 0822 dan Kabid Ketahanan Pangan Drs. Mohammad Halil, MM serta Ketua PERPADI Bondowoso H. Kawong Yulianto. Ketua Tim Monitoring dan pendampingan Sergap Mabesad Kolonel Arm Purbo Prastowo S.IP,MM  menyampaikan “Bahwa kegiatan serapan gabah ini merupakan perintah langsung dari Presiden RI untuk TNI AD Khususnya Satuan Teritorial Kodim lewat Danramil dan Babinsa dalam membantu ketahanan pangan di wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia yang sudah ada MOU dengan Dinas dinas Terkait. Yang kita perlukan dalam kegiatan Serapan gabah adalah tentang Sinergisitas di semua lini di lapangan untuk tercapainya Tujuan untuk Ketahanan pangan Nasional.

Harapan Kami bahwa semua instansi yang ikut tergabung dalam kegiatan Sergab untuk ketahanan pangan Nasional perlunya menguasai tentang bagaimana untuk bisa meningkatkan hasil Panen dan kualitas yang baik serta pemberdayaan petani untuk meningkatkan hasil produksi guna meningkatkan Ketahanan pangan. khususnya Danramil dan Babinsa harus juga mengerti di lapangan terkait Rastra.

Saya yakin Kab.Bondowoso ini bisa lebih Baik dan maju dalam Peningkatan kualitas ketahanan pangan secara Nasional karena kondisi geografis Kab.Bondowoso sangat mendukung,khususnya di Tanaman Padi Organik dan Produk Unggulan Kopinya. Harapan kami juga apa bila dari Aspek Ketahanan Pangan sudah terpenuhi,Bulog harus tetap berperan untuk bagaimana petani bisa lebih senang untukenjual Gabah ke Bulog dan kedepan HPP Padi harus di sesuaikan dengan harga yang berlaku di wilayah setempat”, tuturnya. .(By Pendim 0822).