Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

UPACARA BENDERA HARI KESADARAN NASIONAL DAN PENYERAHAN PIAGAM SEKOLAH ADIWIYATA

74

Bondowoso, 18 Pebruari 2019, Bertempat dilapangan Pemkab. Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman No. 02 Bondowoso telah dilaksanakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional tahun 2019. Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dalam upacara bendera gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan secara rutin di wilayah Kab. Bondowoso. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda dan OPD jajaran Kab. Bondowoso.

Adapun Pejabat-Pejabat Upacara terdiri:

1.Inspektur Upacara Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bahctiar Rachmad, SE.,M.Si

2.Komandan Upacara Hari Suharto dari BLHP

3.Perwira Upacara Wage Supratman dari BLHP

Dengan susunan pasukan upacara: 1 SST (Satsik Pemkab. Bondowoso, Makodim 0822/Bondowoso, Yonif Raider 514/SY, Polres Bondowoso, SST Pol PP, Dishutbun,  Korpri jajaran Pemkab. Bondowoso).

Adapun amanat yang disampaikan Inspektur Upacara:

“Ucapan salam hormat kepada jajaran forpimda selamat datang kepada seluruh peserta upacara dan seluruh jajaran OPD Dinas/badan  Kab.Bondowoso dan pejabat struktural seketariat daerah peserta upacara  puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat  Allah SWT serta junjungan kita nabi muhammad SAW.dimana dipagi yang cerah ini kita bisa berkumpul dan mengikuti upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional dalam keadaan sehat walafiat dengan semangat persatuan dan kesatuan.  Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta mendorong semangat memiliki  dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat diwilayah Bondowoso.  Aparat pemerintah harus bisa mendisiplinkan diri dalam keseharian, disiplin dimulai dari diri pribadi, kalau setiap pribadi sudah disiplin, tidak menutup kemungkinan semuanya akan disiplin dan tertib.

Sebagai aparatur pemerintah kita harus tertib dalam segala hal baik tertib program ,tertib anggaran tertib pelaksanaan ,tertib pengendalian,dan tertib pengawasan serta tertib administrasi. Pembangunan lebih dititik beratkan untuk mengoptimalkan potensi yang ada agar dapat dimanfaatkan secara ekonomis berkelanjutan seraya mempertimbangkan dimensi kesejahteraan sosial untuk masyarakat Bondowoso”. Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam Sekolah Adiwiyata Kab.Bondowoso Kepada 10 sekolah antara lain (SDIT Kuntum Insan Cemerlang, SDN Dabasah 4, SMPN 3 Bondowoso,  SMP 2 Maesan, SDN Poncogati 1, SDN Curapoh 1, SDN Tamansari 2, SMPN 1 Grujugan, dan SMAN 1 Tapen serta SDN Prajekan Kidul 2). (By Pendim 0822).