Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

BABINSA KORAMIL 0822/13 TLOGOSARI BANTU WARGA MEMBUAT JEMBATAN DARURAT

92

Bondowoso, 13 Pebruari 2019, Musim curah hujan dengan intensitas yang sangat tinggi membuat seluruh wilayah Kab. Bondowoso tergenang air. Jika hujan deras berlangsung cukup lama dan berpotensi mengakibatkan longsor. Di wilayah Kec. Tlogosari telah terjadi longsor plengsengan pembatas/penahan ujung jembatan di Dsn.  Margasari Rt. 38 Ds. Gunosari Perbatasan jalan menghubungkan ke Kec. Sumber Ringin akibat terkikis air hujan.

Tidak usah menunggu terlalu seluruh Danramil dan anggota Koramil 0822/13 Tlogosari dengan pimpinan Kapten Inf Khunusriyadi melaksanakan karya bakti pembuatan jembatan darurat dan pemasangan pembatas/pengaman jembatan darurat untuk transportasi sementara yang menghubungan antara Dsn. Margasari Desa Gunosari Kec. Tlogosari dengan Dsn. Bata Ds. Tegaljati Kec. Sumber Wringin. Hadir pada pelaksanaan karya bakti antara lain anggota Koramil 5 orang, anggota Polsek Tlogosari 5 orang, BPBD 4 orang, Pegawai Kec. Tlogosari 12 oang, Perhutani  6 orang dan warga setempat  25 orang.

“Pembangunan jembatan tersebut, diharapkan kembali membuka akses warga di dua desa yang sempat terhambat karena terputusnya jembatan akibat diterjang banjir. Jembatan darurat ini dibangun dengan menggunakan pohon pinang dan bambu. Jembatan darurat ini harus dirawat bersama, sehingga tidak sampai memutus akses warga. Untuk memberikan pengamanan, di lokasi jembatan yang ambruk dipasangi garis polisi. Sehingga, tidak ada masyarakat yang melintas. Setidaknya warga tidak perlu lagi memutar, karena sudah ada jembatan darurat ini”, kata Danramil 0822/13 Tlogosari Kapten Inf Khusnuriyadi. (By Pendim 0822).