Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA BUPATI BONDOWOSO DI 5 KECAMATAN

101

Bondowoso, 25 Januari 2019, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin beserta rombongan melaksanakan Kunjungan kerja beserta Forkopimda Kab. Bondowoso dalam rangka kunjungan kerja Bupati Bondowoso di 5 Kecamatan (Pujer, Ijen, Sukosari, Sumberwringin dan Tlogosari) Kab. Bondowoso.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kabag Ren Polres Bondowoso Kompol Wartono dan Kepala OPD dan Camat jajaran Pemkab. Bondowoso. Kegiatan digelar di Resi Gudang Kec. Sumber Wringin. Dalam sambutan Bupati Bondowoso menyampaikan “Sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT kami mengajak hadirin untuk mengucapkan Alhamdulillah Robbil Alamin, pada hari ini kita masih di beri kesehatan dan kekuatan serta kenikmatan untuk bisa hadir dalam kegiatan pada saat ini. Pemerintahan Desa (Pemdes), merupakan ujung tombak pembangunan. Oleh karena itu, sangat penting bagi seluruh Kepala Desa (Kades) untuk tetap menjaga kekompakan dalam membangun Bondowoso bersama-sama.

Karena Pemdes adalah ujung tombak pembangunan, Kepemimpinan kita harus dilaksanakan dengan baik karna seorang pemimpin adalah amanah dari Allah SWT.

Merujuk pasa visi Kab. Bondowoso,berdasarkan permasalahan, tantangan ke depan, dan keuangan daerah. Maka, selama lima tahun ke depan, Pemerintah Kabupaten Bondowoso harus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Selain itu, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan indeks kualitas lingkungan hidup, indeks informasi birokrasi, dan menurunkan kemiskinan.

Bahwa tingkat kemiskinan di Kab. Bondowoso mengalami penurunan, dari 14,54 persen menjadi 14,39 persen pada tahun 2018. Di samping itu, masih terdapat tantangan secara global dan regional yang perlu disikapi secara bijak dan secara serius dalam pembangunan daerah, Semoga kedepannya Bondowoso bisa sejahtera kedepannya amin. Kedepan mari kita bersama sama“bersinergi untuk mewujudkan visi-misi kita ”BONDOWOSO MELESAT’’ dan ini bisa terwujud jika dari pemerintah kabupaten sampai pemerintah desa ada penguatan kelembagaan dan sinergitas. (By Pendim 0822).