Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SERDA JAUHARI BABINSA KORAMIL 0822/06 TAMANAN HADIRI MUSRENBANGDES

138

Bondowoso 24 Januari 2019, Babinsa Desa Pengarang Koramil 0822/06 Tamanan mewakili Danramil 0822/06 Tamanan bersama jajaran Muspika Kecamatan Jambesari dan Dinas Instansi terkait lainnya menghadiri acara Musrenbangdes dalam rangka menyusun RKP Desa Pengarang tahun 2020 di aula Kantor Balai Desa Pengarang Kec. Jambesari Kab. Bondowoso.

Untuk mensukseskan pelaksanaan program kerja desa, Pemerintah Desa Pengarang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari. Sekitar 50 orang hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Jambesari Dwi Agus Purwantoro, S.Sos, Kapolsek Jambesari Iptu Ramin, Kades Pengarang Bpk. Muhlis, Ketua BPD, Ketua LPM, Sekretaris Desa beserta Perangkat Desa, Toga, Tomas, Toda, Perwakilan warga masyarakat dan pendamping PNPM Desa Pengarang.

Sekcam Jambesari dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang Desa Pengarang merupakan forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemdes bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.


Sementara Kepala Desa (Kades) Pengarang dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana program pembangunan di Desa Pengarang mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa. Adapun maksud dan tujuan Musrenbang Desa ini adalah salah satunya untuk monitoring dan evaluasi serta pengawasan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 serta membahas Rencana APBD Tahun Anggaran 2020. (By Pendim 0822).