Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KASDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI RAPAT PARIPURNA 7 (TUJUH) RANCANGAN PERDA PROPEMPERDA TAHUN 2019

86

Bondowoso 24 Januari 2019, Bertempat di ruang rapat Graha Paripurna DPRD Bondowoso Jl. Raya Bondowoso-Situbondo No. 100 Kel. Tenggarang, Kec. Tenggarang, Kab.Bondowoso, telah dilaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian jawaban dan atau Tanggapan Bupati atas Pandangan umum fraksi terhadap 7 (Tujuh) rancangan Peraturan Daerah Propemperda Tahun 2019.

Hadir dalam acara tersebut  Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Kab. Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmad, SE.,M.Si, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Suhalid, Kabag Ren Polres Bondowoso Kompol Kompol Wartono, Wakil Ketua DPRD Kab. Bondowoso Fraksi PDIP Andi Hermanto, S.Sos, Sekretaris DPRD Kab. Bondowoso Drs. Ec. Herry Suryanto, M.M,  Sekwan DPRD Kab.Bondowoso Drs. Harimas, SH dan Kepala OPD dan Camat jajaran Pemkab. Bondowoso.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Penyampaian jawaban dan / atau Tanggapan Bupati atas Pandangan umum fraksi pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2017.

Bupati Kab.Bondowoso antara lain:

  1. Dalam pembentukan Perda tentang RPJMD yang merupakan penjabaran visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati. Kami berharap untuk terus dapat bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh stakeholders dalam mewujudkan ‘Bondowoso Melesat”.
  2. Objek dan potensi pajak akan terus digali dalam rangka mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun perlu disampaikan bahwa sesuai cengan ketentuan Lndang-Undang Nornor 28 Tahiun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, bahwa Pajak Daerah adalah bersifat closed list, jadi objek pajak yang d pungut harus sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan Pungutan Pajak Hotel yang dilakukan saat ini berdasar pada jumlah pengunjung dan besernya tarif per kamar dikalikan tarit pajak yang penghitungannya dilakukan secara self assesment Pemungutan Pajak Daerah berdasarkan ketentuan Pasal 5 ayat (2) huruf c Peraturan Bupati Nomor 80 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja pada Bidang Pendapatan Kabupaten Bondowoso.
  3. Terhadap peningkatan target Pajak Daerah dan Retribusi Daerah akan dilakukan setelah Perda ini diundangkan. Untuk parkir yang dilakukan oleh orang pribadi/badan yang menyediakan lahan parkir dikenakan tarif oleh pengelola parkir.. untuk peningkatan PAD; b. kerja sama dengan instansi terkait untuk pengawasan dan penertiban pungutan liar; pemenuhan sarana dan prasarana pada destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bondowoso.
  4. Pengeloan pajak daerah akan di sesuaikan dengan peraturan yang ada dan kami pasti kami akan mengevaluasi semua wajib pajak dan kami akan memberikan sanksi kepada yang melanggar terkait pajak.agar masyarakat lebih sadar dan taat pajak,guna untuk menunjang pembangunan Daerah.
  5. Tentang retribusi jasa usaha pembentukan perda sudah mengacu pada permin yang telah di terapkan oleh pemerintah. Retribusi jasa umum,adalah untuk menigkatkkan dan daya beli dengan menambaha nilai unggulan dalam pertanian ,ekonomi,infrstruktur dan pariwisata yang mana tujanya adalah untuk memajukan dan keaejahtraan maayarakat Bondowoso.
  6. Pariwisata daerah akan di lakukan langkah langkah di antaranya akan bekerja sama dengan intansi terkait supaya ada peningkatan pendapatan dan meningkatkan keberhasilan dan pengembangan pariwisata Kab.Bondowoso dan akan di laksnakan pemenuhan sarana dan prasarana pada destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bondowoso.

7. Pengagulangan penyakit Aids dan TBC akan terus di optimalkan dan di beri perlakuan khusus serta memaksimalkan SDM untuk kita bisa memberantas penyakit tersebut.dengan memberi pendidikan hidup sehat.memberikan pelayanan terpadu dan kerjasama dengan rumahsakit yang ada di Kab.Bondowoso. (By Pendim 0822).