Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PENYULUHAN KESEHATAN BAGI PRAJURIT KODIM 0822/BONDOWOSO

17

Bondowoso, 07 Januari 2019, Bertempat di aula Jenderal Sudirman Kodim 0825/Bondowoso telah  menggelar penyuluhan kesehatan dengan mengambil tema “Mencegah terjadinya gejala stroke dan jantung bagaimana cara mencegah, mengobati dengan sinar matahari pagi”. Acara tersebut diikuti oleh personel TNI dan  PNS Kodim 0822 dengan menghadirkan narasumber dari Pemerhati Kesehatan H.S. Handono. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag,  Kasdim 0822 Mayor Inf Suhalid dan Perwira Staf dan Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0822.

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut H. S. Handono memberikan materi kesehatan tentang bagaimana mencegah terjadinya gejala stroke dan jantung dengan sinar matahari pagi.

Menurut H. S. Handono sebagai pemerhati kesehatan tanpa obat dalam penyuluhannya menyebutkan bahwa untuk menjaga kesehatan kita harus memiliki pola hidup sehat dengan pola makan yang teratur, istirahat yang cukup dan rutin berolahraga. “Peredaran darah yang tidak lancar menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit untuk itu dengan berolahraga yang teratur, dapat memperlancar peredaran darah.”tuturnya. (By Pendim 0822).