Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO SAFARI SHOLAT JUMAT DI MASJID AL IKLHAS KEC. IJEN

54

Bondowoso, 28 Desember 2018, bertempat di Masjid Al Ikhlas Jl. Raya Jember Bondowoso Ds. Kaligedang Kec. Ijen Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Safari Sholat Jumat Dandim 0822/Bondowoso bersama Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar, SE, M.Si, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK dan Danramil 0822/15 Klabang Kapten Inf Edi Purwantoro serta Jamaah masyarakat sekitar Kec. Ijen.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag.

Adapun inti Khutbah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag “Asslamu’alikum Wr Wb jamaah sholat Jum’at yg dirahmati Allah SWT Alhamdulillah marilah kita selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua baik nikmat kesehatan, kelapangan rejeki maupun kesempatan untuk beribadah. shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW. sebagai bentuk rasa syukur, peneladanan, dan kecintaan kita sebagai ummatnya yang berkat jasa beliau SAW. Kita bisa menikmati indahnya iman dan Islam.

Mengawali khutbah ini kami berwasiat pada diri kami pribadi dan seluruh hadirin untuk bertakwa kepada Allah SWT. Yaitu agar kita menjaga dan membentengi diri dari kemarahan serta siksa Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan hal ini adalah dengan menjalankan perintah-perintah-Nya sekuat kemampuan kita, serta dengan menjauhi segala larangan-Nya.

Di antara bentuk ketakwaan seorang hamba kepada Allah SWT adalah dengan menjalankan dan menjaga amanah yang dipikulnya. Baik amanah yang berkaitan dengan kewajiban kepada Allah SWT. Sehingga seseorang perlu memahami bahwa amanah itu sangat luas cakupannya. Dan amanah yang diemban oleh setiap orang tidak selalu sama dengan yang lainnya. Namun, semuanya akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT nanti atas pelaksanaan amanah yang dipikulnya”. (By Pendim 0822).