Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

MINGGU MILITER, BACK TO BASIC BAGI PRAJURIT KODIM 0822/BONDOWOSO

69

Bondowoso, 27 Desember 2018, Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memlihara kemampuan prajuritnya.

Latihan minggu militer dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0822 Kapten Inf Sugiyanto dan ditinjau langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag di dampingi oleh para Danramil dan Perwira Staf.

Puluhan anggota prajurit Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (HanMars) dengan jarak tempuh 5 Km.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan guna memelihara fisik dan jiwa korsa prajurit Kodim 0822/Bondowoso beserta jajarannya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan minggu militer yang merupakan kegiatan terprogram TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD dalam memelihara kemampuan fisik prajurit Kodim 0822.

Disela kegiatan, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag memberikan arahan “Bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan kegiatan program kerja bidang latihan sebagai sarana untuk back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan militer keprajuritan. Diharapkan dengan melalui kegiatan ini dapat melatih serta membina dan meningkatkan disiplin prajurit baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga terbentuk prajurit yang profesional dan disiplin serta siap dalam menggemban tugas pembinaan di desa binaannya. latihan Hanmars menuntut kebugaran para prajurit. Agenda kegiatan satuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota sehingga mampu menunjang tugas pokok para prajurit dalam pekerjaan sehari-hari dan melatih kekompakan para prajurit. Selain memelihara fisik prajurit, latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan para prajurit”, tuturnya.

Latihan ini juga untuk menunjang kesiapan Prajurit dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, karena tugas yang dihadapi oleh Prajurit tidak akan semakin ringan dan justru sebaliknya akan bertambah berat, hal ini seiring dengan perkembangan situasi yang dihadapi saat ini semakin kompleks sehingga setiap Prajurit dituntut untuk selalu siap baik secara fisik maupun secara mental agar bisa melaksanakan tugas dengan maksimal. (By Pendim 0822).